Ular Pemangsa Mayat

Ular Pemangsa Mayat – Aneh, Mengherankan, Ular Itu Paham Bahasa Manusia

Warga menunjukkan sarang ular di samping sebuah nisan. Meski sudah lama dilepas dan dikembalikan ke tempat semula di lubang kuburan yang ambruk, ular itu sampai sekarang masih menjadi pembicaraan hangat di kalangan masyarakat Batumar-mar, Pamekasan.
Bahkan, sebagian besar masyarakat Batumar-mar meyakini bahwa ular sepanjang 4 meter berdiameter 40 cm yang ditangkap Madin (42), warga Kampung Kabe’en, Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumar-mar, itu sebagai ular jadi-jadian.
Warga menyebut ular itu berjenis cobra, tetapi pengamat ular dari Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (Unair), menduga jenis ular itu sebagai ular sawah atau ular piton. Jika ular piton, maka ular itu kemungkinan merupakan jenis Retikulatus. Ular ini merupakan ular piton yang sisiknya berwarna hitam.
Selain diduga memangsa mayat, ular berkulit hitam dan lorek putih itu dipercaya mengerti bahasa manusia , ular itu sempat diajak di tengah kerumunan warga. Ketika dilepas, ular itu lebih dulu dimandikan air kembang dan airnya diminum ular sampai habis.
“Ular itu benar-benar aneh. Tidak seperti ular biasa yang sering lihat. .Sewaktu pertama kali ditangkap , terlihat Diameter ular tersebut kurang lebih 40 cm dan tiba2 mengkerut menjadi 10 cm dan sangat lemas, sebagian warga meminta agar (Madin)  segera membunuh ular itu. Namun, Madin menolak karena ada sesuatu yang aneh, dan dia mengajak ular tersebut berdialog yang disaksikan oleh warga setempat.
Selama 21 hari dikurung dalam kotak kayu berukuran tinggi 75 cm, panjang 60 cm, dan lebar 50 cm, ular itu tidak mau makan dan minum.
Sejak ular itu ditangkap, didesa itu hujan tidak turun, sedangkan di Desa tetangga tetap hujan.

Warga desa juga diresahkan bahwa Ular tersebut memangsa Mayat, karena beberapa kuburan yang ambruk ternya mayatnya sudah hilang.. selengkapnya baca di Lintas berita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s