Serangga paling berbahaya

Serangga paling berbahaya

Lalat Bot

Serangga, hewan kecil ini tampaknya lemah, apalagi karena ukurannya yang tidak terlalu signifikan jika dibanding dengan tubuh manusia. Cukup satu jari sudah mampu menghentikan kehidupan mahluk mungil ini Tapi jika kita tahu, berapa banyak jumlah hewan ini, mungkin kita akan mulai merasa ngeri. Menurut perkiraan terakhir, jika kita membuat perbandingan jumlah manusia dan jumlah serangga, maka perbandingannya adalah 1 manusia dibanding 1,5 juta serangga di dunia ini!
Lalat satu ini mengerikan luar biasa, mengapa? karena ternyata mereka mampu berkembang menjadi spesies khusus sampai ada nama khusus, misalnya: Lalat Bot Perut Kuda, Lalat Bot Hidung Kambing, dan coba tebak. ternyata ada juga Lalat Bot Manusia!
Masing-masing lalat bot ini memiliki berbagai macam siklus reproduksi yang mengerikan, dan tiap akhir siklus ini akan ada seekor belatung besar dan gemuk yang akan menempelkan diri di daging hidup masing-masing inangnya. Dan tidak sekedar menempel, mereka memakan daging inang ini hidup-hidup!

Lebah Penyengat Jepang (vespa mandarinia japonica)
Asal: Jepang

Ukuran lebah satu ini luar biasa, seukuran jempol orang dewasa! Selain itu senjata lebah satu ini menyeramkan, ia bisa menyemprotkan racun yang akan melelehkan daging! dan ternyata racun menyeramkan ini juga lengkap dengan feromon, sejenis senyawa kimia yang mampu memanggil semua lebah penyengat yang ada untuk bersama-sama mengeroyok makhluk malang yang tersiksa oleh racun tadi.
Mampu terbang sampai 50 mil dalam satu hari! Tempat tinggalnya? dan diketahui hidup di pinggiran Tokyo !
Seekor lebah dewasa akan terbang bermil-mil untuk menemukan makanan bagi anak-anak mereka. Seringkali, makanan yang dimaksud adalah sarang lebah lain!
Mereka akan terbang ke sarang tersebut, kemudian menyemprot sarang yang ada dengan racun mereka dan Ribuan lebah akan datang dan menyerang sarang tersebut. tubuh lebah dewasa yang diserang bertebaran di mana-mana. dan anak-anak lebah dari sarang yang diserang ini diculik dan dibawa ke sarang lebah raksasa ini untuk dijadikan makanan bagi anak-anak mereka!

Semut Peluru (Paraponera clavata)
Asal: Hutan Tropis dari Nikaragua sampai Paraguai


Ukurannya dua centi lebih! Tinggalnya di pepohonan dan cara menyerangnya adalah dengan menjatuhkan diri kepada siapapun yang dianggap menyerang sarangnya, sarang semut ini, yang berada di ketinggian dan perlindungan dedaunan pepohonan. sebelum menyerang mereka akan mendesis!
Nama Peluru karena sengatnya yang luar biasa menyakitkan! dengan suara mendesis
Orang-orang asli Nikaragua dan Paraguai menggunakan semut ini sebagai salah satu ritual kedewasaan. yaitu dengan menyengatkan ke obyek dan ditonton sambil menari-nari

Semut Tentara (Eciton burchellii)
Asal: Amazon

Ukurannya semut tidak sebesar semut peluru, tetapi mempunyai ukuran sengat besar depan rahangnya berukuran setengah dari badan. Semut mampu membersihkan mahluk hidup yang dilewatinya.
Nama tentara, karena satu koloni semut ini terdiri dari lebih dari satu juta ekor Mereka tidak membuat sarang seperti semut pada umumnya. Mereka hanya membuat semacam tempat tinggal sementara sampai ratu mereka menetaskan telur
Semut ini tidak pernah berhenti bergerak, begitu telur menetas dan menjadi larva, semut ini akan mengangkut larva mereka dan bergerak, seperti karpet bergerak yang mematikan dasar hutan. Sambil merambat membongkar dan ‘membersihkan’ semua mahluk yang menghalangi perjalanannya .Pernah di laporankan seekor kuda dibersihkan tinggal tulang.
Mereka berkoloni membentuk pertahanan ‘tembok, atap bahkan jembatan   dari tubuhnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s